Kamis, 01 Januari 2009

Jalan-jalan : Taman Bunga Wiladatika Cibubur

Liburan hampir usai. The feeling of going to office has ruined everything ... kekekek. Tapi teteup, kita perlu refreshing. Gelanggang Samudra Ancol kembali jadi usulan, tapi lagi-lagi kita nyari lokasi yang deket ... Taman Bunga Wiladatika, Cibubur.

Padahal yang kebayang, paling cuman pohon-pohon dan rerumputan, terus kita bakalan kepanasan di sana. :D Udah gitu, waktu kecil, kayaknya Taman Bunga adalah the least expected place for vacation, even worse compared with Taman Mini. Tapi biarlah, yang penting anak-anak have fun, dan bisa lari-larian.

Berangkat sekitar jam 9 pagi. Jalanan lumayan sepi, mungkin masih pada ngantuk habis begadang malam tahun baruan. Kita sih tadi malam tidur nyenyak bareng anak-anak, jadi paginya masih seger. Sampai Taman Bunga, bayar tiket 20 ribu untuk semuanya - lagi-lagi Qonita gratis. Sempat ditawarin ke kolam renangnya, tapi kita nolak. Soalnya gak prepare, dan Qonita juga baru kemarin demam. Apalagi Hana lagi gak boleh banyak main air. Minggu lalu visit ke dokter THT dan diharuskan menjaga telinganya. Kayaknya ada gangguan di saluran eustachius-nya. Besok rencananya kontrol lagi ke dokter.

Jadilah kita hanya berkunjung ke tamannya. Mungkin aku baru pertama kali ke sini. Kalaupun udah pernah, sama sekali gak inget. Yang jelas hari ini kita banyak jalan. Ngeliat air mancur, gua, air terjun, kolam, sama permainan anak-anak, seperti perosotan dan ayunan. Anak-anak lumayan seneng sih, sayang permainan anaknya kelihatan kurang terawat dan catnya udah mulai pudar.

Kita sempat ngeliat Taman Belanda dan Taman Jepang. Gak tau ada taman yang lain gak, karena kita gak bakalan bisa mbedain kalau ada Taman Belanda dan Taman Perancis, misalnya. Kalau antara Taman Eropa dan Jepang sih kelihatan banget bedanya. Jam 11 an lewat, kelihatannya semua tempat udah kita lihat. Kita harus mutusin langsung pulang ke rumah, atau mampir lagi. Akhirnya kita putusin mampir ke Cibubur Junction, belanja dikit dan nyari makan.

Di Hypermart ayahnya udah ngantuk berat, tapi sempet-sempetnya belanja sedikit. Terus kita nyari makan di food court. Ternyata Hana' dengan pastinya ngajak kita balik, terus ngajakin masuk ke A&W. Yah, padahal sebelumnya kita udah sentimen negatif sama produk Amerika. Apalagi Israel nyerang Gaza lagi. Siapa tahu kalau kita teguhin lagi niat untuk boikot produk Israel dan Amerika, si polisi dunia ini jadi beritikad baik untuk menahan konconya menyerang Palestina.

Katanya sih, Israel bakalan takut, kalau jamaah sholat Subuh sama banyaknya dengan jamaah sholat Jum'at. Kapan ya itu terjadi ...

.:aer:.
http://aer-reborn.blogspot.com

3 komentar:

fitri aja... mengatakan...

thanx ya infonya...klo ga gini ga tau tuh taman bunga cibubur kaya apa...da niat nih mau pergi...
jadi nih...aku berangkat...

edi mengatakan...

Sayang disana udaranya tidak dingin.

aer mengatakan...

thanks komen2nya .... btw kalau mau yg rada dingin, mending taman bunga yg di daerah cisarua.